Banyak teman dan bermanfaat ?

13 Mar 2012

apa sih maksud dari kata itu ?”maksudnya berhubungan dengan sosial networking”
sosial networking dapat diartikan media di mana user dapat membuat konten dan aplikasi serta memungkinkan user tersebut untuk berinteraksi dan bertukar wawasan dengan user lain.dengan begitu seseorang dapat berinteraksi kapanpun dan dimanapun.banyak sekali contoh dari sosial networking yang ada di situs-situs internet.
Contohnya aja : waktu dulu banget jaman-jaman sd atau smp kita sudah mengenal jejaring sosial yang namanya friendster.
Gak lama setelah frienster itu muncul dan boming khirnya muncullah lagi yang namanya facebook.
Nah facebook itu lebih banyak kegunaanya daripada friendster karena facebook dapat langsung berkomunikasi dengan sesama teman yang lagi online.dan masi banyak deh kegunaan facebook itu
dan akhir-akhir ini yang lagi boming dikalangan remaja yaitu twitter.dan masih banyak lagi situs-situs jejaring soasial yang menghubungkan seseorang satu dengan yang lain.
Dampaknya adalah orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu berkomunikasi dengan orang lain dengan menggunakan ruang obrol (chat room) di komputer, dan permainan dunia maya (virtual) memberi dimensi pengalaman dan kepuasan baru bagi penggunanya. Pemanfaatan internet di dunia pendidikan bukan hal yang baru, kita lihat saja contohnya e-learning, system ini dimanfaatkan para pendidik untuk memberikan materi ataupun tugas pada siswanya dengan cara meng-upload dan download ke system e-learning.


TAGS


-

Author

Follow Me